Lintas Daerah

Sri Sultan Meminta Abdi Dalem Tidak Tergoda Ideologi Lain

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta para abdi dalem (punggawa kerajaan) tidak tergoda untuk waspada dan tidak tergoda untuk menggunakan ideologi lain selain Pancasila.

Di depan 700-an abdi dalem Kaprajan Reh Kesultanan maupun Reh Pakualaman – abdi dalem berstatus ASN yang mengabdi di Keraton Yogyakarta maupun Puro Pakualaman – Sri Sultan lebih lanjut mengatakan para abdi dalem agar terus bekerja dengan giat sesuai dengan yang menjadi tugasnya.

Sebelum memulai bersalaman dalam agenda syawalan tersebut, Sultan sempat menyampaikan pesan pada para abdi dalem agar terus bekerja dengan giat sesuai dengan yang menjadi tugasnya.

“Sekarang saatnya kita ingat dan waspada jangan sampai tergoda paham selain Pancasila, yang sudah jadi dasar negera ideologi bangsa. Mari kira bersama-sama berupaya dengan semangat golong gilig tekad nyawiji antara pemerintah, pakar dan sujono lan winasis, pelestari budaya dan semua warga masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Sri Sultan.

Usai bersalaman dengan Sultan, para abdi dalem menyaksikan pagelaran tari Jawa yang dipentaskan anak-anak muda berpotensi asal Yogyakarta. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close