Nasional

Sri Sultan HB X: “DIY belum putuskan PSBB.”

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan, belum akan memutuskan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di wilayah ini.

“Karena jumlah kasus CoViD-19 di DIY masih stabil dan tidak menunjukkan peningkatan signifikan,” kata Sri Sultan, Rabu (8/4/2020).

Usai rapat dengan bupati/walikota se DIY dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) di Dalem Ageng, Komplek Kepatihan, Yogyakarta, Rabu, Sri Sultan mengungkapkan baik para bupati/walikota maupun Forkopimda dalam rapat tersebut sudah sepakat menyatakan belum waktunya menerapkan PSBB.

“Saya hanya akan mempersiapkan untuk lonjakan pemudik saja. Karena juga belum memenuhi syarat epidemologi maupun transmisi lokalnya juga belum besar. Jadi (PSBB) belum perlu,” kata Sri Sultan.

Dengan kondisi yang telah terjadi di DIY saat ini, lanjutnya, jika PSBB nantinya perlu dilakukan, tinggal dilakukan pengetatan pengawasan saja.

“Yang jadi persoalan, jelang penerapan PSBB di DKI Jakarta mulai Jumat (10/04) besok, kita tidak tahu apakah akan ada lonjakan pemudik dari Jakarta atau tidak. Karena itu, kami meminta kerja sama semua kabupaten/kota dan aparat terkait untuk bersama melakukan pengawasan pemudik,” imbuh Sri Sultan. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close