Hot IsuPeristiwa

Sri Mulyani dan Syahrul Yasin Limpo Merapat ke Istana

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Keuangan 2014-2019 Sri Mulyani merapat ke Istana. Hari ini merupakan kelanjutan pengenalan calon menteri Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Pantauan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019), Sri Mulyani tiba sekitar pukul 09.03 WIB. Sri Mulyani memakai kemeja putih seperti calon-calon menteri Jokowi lainnya yang telah dipanggil Senin (21/10) kemarin.

Sri mengaku dihubungi Jokowi pada Senin kemarin. Namun dia enggan menjelaskan posisi apa yang akan dijabatnya di periode kedua Jokowi.

“Kemarin,” ujar Sri.

Jokowi telah memanggil sejumlah calon menterinya seperti Mahfud Md, Nadiem Makarim, Erick Thohir hingga Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo. Istana menyebut Jokowi bakal memanggil 7-9 orang calon menteri lainnya hari ini. Ditambah Sri Mulyani, Jokowi sudah memanggil 12 orang calon menteri per pagi ini.

Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo merapat ke Istana. Dia menyusul Sri Mulyani yang sebelumnya telah tiba di sesi kedua pengenalan calon menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Syahrul Yasin Limpo tiba sekitar pukul 09.29 WIB. Dia memakai kemeja putih dan kacamata hitam.

Politikus Partai NasDem itu mengatakan sudah meminta izin ke Surya Paloh. Dia mengaku dipanggil Istana dan diminta memakai kemeja putih.

“Saya tadi sudah minta izin ke Ketum Surya Paloh, hari ini ada panggilan, diminta pakai baju putih,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali memanggil sejumlah kandidat menterinya pada hari ini. Ada sekitar 9 nama yang akan dipanggil ke Istana.

“Iya masih ada (pertemuan). Mungkin 7 sampai 9 orang,” kata Ngabalin saat dihubungi, Senin (21/10) malam. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close