Politik

Sore Ini, Surya Paloh Bahas Mitra Kritis Pemerintah dengan PKS

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019) sore.

Rencana ini dibenarkan Ketua DPP PKS Pipin Sopian. “Iya betul,” kata Pipin Sopian, Rabu (30/10).

Pertemuan itu, lanjutnya, sebagai sarana silaturahmi antara kedua partai politik tersebut. Ia mengatakan pembicaraan kedua pemimpin partai itu mengarah pada penjajakan koalisi ke depan.

“Silaturahim dan penjajakan kerja sama koalisi ke depan, diawali dengan membangun persepsi kebangsaan,” ujar Pipin.

Meski demikian, Pipin menampik pandangan bahwa PKS akan bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Justru sebaliknya, PKS ingin mengajak NasDem menjadi mitra kritis terhadap pemerintah meski berada di dalam pemerintahan.

“Dalam pertemuan, PKS akan sampaikan sikap sebagai partai oposisi dan mengajak NasDem untuk tetap kritis terhadap pemerintah. Meskipun NasDem di dalam pemerintah,” kata dia.

Pipin mengatakan nantinya kehadiran Surya Paloh akan diterima oleh petinggi PKS, di antaranya Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, serta pimpinan PKS lainnya. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close