Soraya Larasati Tantang Diri Sendiri Ikut Virtual Run 10K, Kangen Kompetsi Lari

Soraya Larasati Tantang Diri Sendiri Ikut Virtual Run 10K, Kangen Kompetsi Lari
Soraya Larasati. (foto Instagram.com)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sejak 2018 artis sinetron Soraya Larasati mulai menekuni olahraga lari. Dia aktif mengikuti kompetisi maraton di berbagai daerah hingga ke luar negeri. 

Passion-nya terhadap lari pun diwujudkan dalam Podcast Peri atau Perempuan Berlari bertajuk Ambi Three bersama kedua sahabatnya, Zee Zee Shahab dan Sahila Hisyam. Podcast tersebut  membahas seputar perempuan dan lari, termasuk gaya hidup sehat.

Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung 7 bulan lebih mempengaruhi aktivitas berlari karena tidak bisa mengadakan kompetisi. Namun itu tersebut tak membatasi semangat Soraya untuk menantang diri sendiri berlari 10K.

Dalam video yang diunggah di laman Instagram, Rabu, 23 September 2020, perempuan kelahiran 11 Juni 1986 ini mengaku rindu dengan race. Itu yang membuat dia semangat ikut lari virtual.

"Sebenarnya sudah sering 10K kalau training atau virtual race lainnya. Cuma bedanya kali ini mau challenge diri sendiri saja mengejar personal record," tulis ibu dua anak ini.

Persiapan yang dilakukan Soraya menjalani training kurang lebih 3 minggu dan naik sepeda, termasuk rest day dengan menahan olahraga intensitas berat yang berefek pada otot. 

"Sebenarnya deg-deg ser juga kira-kira mampu nggak ya. Dengan jadwal latihan lari sama gowes intensitasnya sama beratnya. Karena di balik training plan dan nutrition, rest juga menjadi kunci," lanjutnya.

Meski jam terbang yang sudah cukup tinggi, Soraya mengaku bukan atlet. Dia hanyalah seorang ibu yang senang pecicilan dan ingin bahagia dengan hidup sehat dan bisa menularkan virus positif.

"Mudah-mudahan dengan nonton video ini bisa menginspirasi yang kangen race jadi ikutan virtual race," harapnya.

Dalam keterangan di Instagram, istri Doni Amaldi ini juga mengingatkan olahraga di luar tetap menjaga protokol kesehatan, tidak berkerumum, jaga kebersihan dan cek rutin kesehatan agar lebih aman.

"Karena balik lagi, olahraga kan untuk sehat. Kesehatan yang baik bukanlah sesuatu yang dapat kita beli. Namun, sesuatu yang dapat kita usahakan, kalau bukan kita siapa lagi," ujar dia, mengakhiri. (WS)