Kriminal

Sopir Grab Perkosa dan Rampas Uang Penumpangnya

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Seorang pengemudi taksi online Grab melakukan pemerkosaan terhadap penumpangnya. Kelakuan bejat itu terjadi pada 1 Juni lalu di Cibubur, Jawa barat.

Pelaku yang diketahui bernama Fujiyanto mengajak makan terlebih dahulu si korban dan menonton bioskop di daerah Bogor.

Pelaku kini diamankan satuan Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

“Ditolak oleh korban, dengan alasan lagi menstruasi. Sehingga, tersangka membawa korban pulang ke arah Jakarta. Namun, setelah di Megamendung, tersangka parkir di depan Indomaret, tersangka membeli lakban,” beber Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (7/6/2018).

Menurut Argo, antara pelaku dan korban sudah saling kenal sebelumnya. Korban mengenal pelaku dan menjadikannya langganan untuk memesan taksi online ketika berpergian.

“Di rest area Cibubur KM 10, tersangka memarkirkan kendaraan di pinggir tol, selanjutnya tersangka langsung membekap korban dan mengikat tangan dan kaki korban dengan menggunakan lakban,” katanya.

Usai memerkosa, pelaku membawa korban ke daerah Cibinong. Di sana, barang milik korban berupa telepon genggam beserta uang yang dipegang turut diambil.

“Satu buah HP merk Oppo F5 warna gold dan uang tunai Rp2.200.000,” sebutnya.

Atas kejadian ini pun, polisi telah menyita beberapa barang bukti satu unit Honda Mobilio, dengan pElat B 4232 KFD, lakban bekas, dan pakaian korban.

Pelaku bakal dijerat pasal 368 KUHP tindak pidana pemerasan dan pasal 285 KUHP kasus pemerkosaan.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close