Lintas Daerah

Sophia Latjuba Bersahabat dengan Alam

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Artis Sophia Latjuba ternyata bisa akrab dengan alam. Sesuatu yang sangat kontras dengan dunia glamor yang selama ini ia rasakan.

Bahkan, artis film era 1980-an ini harus benar-benar menyatu dengan alam saat berkunjung ke daerah konservasi Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) Nyaru Menteng, di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Misi utama kegiatan alam di pedalaman Kalimantan ini, agar jutaan pengikutnya di media sosial terinspirasi.

Karena itu, Sophia memposting perjalanannya di akun instagramnya.

Sophia memposting fotonya saat naik perahu klotok, perahu tradisional khas Kalimantan. Ia tak canggung dan menikmati moment naik klotok itu.

”Bersama team release Orangutan @bosfoundation menelusuri sungai Bemban naik klotok selama 4 jam sebelum sampai di titik release di Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya. Tari dan Haley sudah nggak sabar,” begitu dia menulis di instagramnya, Selasa (10/4/2018).

Dan tak terbayangkan, bila seorang Sophia Latjuba turun ke dapur di pedalaman, dan membantu warga ngulek sambal dengan cobek tradisional.

Ibu dari Eva Celia dan Manuella Natasha ini nampak piawai menggerus cabai dengan alat yang terbuat dari kayu.

Termasuk saat masuk ke WC alam, yang dijadikan sebagai tempat pembuangan warga.

Anehnya Sophia justru tak canggung foto di dalam WC alam dengan fasilitas apa adanya. “When nature calls,” begitu dia menulis. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close