Tak Berkategori

Sony-Disney Ribut, Spider-Man Keluar dari Marvel

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kabar buruk datang dari Spider-Man. Film ini tidak akan lagi menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Hal itu terjadi karena jalinan kerja sama antara anak perusahaan Disney, Marvel Studios, dengan Sony Pictures berakhir.

Dilansir BuzzFeed, permasalahan yang terjadi berkaitan dengan urusan uang.

Menurut laporan Deadline, Disney menetapkan kepada Sony bahwa mereka ingin membagi film Spider-Man di masa depan dengan pengaturan pendanaan bersama sebesar 50-50. Namun Sony menolaknya.

Disney juga tidak tertarik dengan tawaran untuk Marvel menerima 5 persen dari first dollar gross, yakni pendapatan kotor di hari pertama film rilis.

Sony sebelumnya menandatangani perjanjian dengan Marvel Studio untuk berbagi karakter Spider-Man. Dalam perjanjian itu, Disney harus menggunakan Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland.

Kehadiran Tom Holland sebagai Spider-Man pertama kali muncul di film ‘Captain America: Civil War’. Kemudian berlanjut ke film-film lainnya dan yang terakhir ialah ‘Spider-Man: Far From Home’.

‘Spider-Man: Far From Home’ melampaui film ‘Skyfall’, yang merupakan film terlaris Sony Pictures di seluruh dunia. Film tersebut mengantongi pendapatan sebesar USD1,1 miliar atau lebih dari Rp14 triliun.

Karena tidak ada kesepakatan, Disney akhirnya menarik Kevin Feige dan Marvel Studio dari film-film Spider-Man yang akan dirilis nantinya. Itu sebabnya, Spider-Man kini tak lagi menjadi bagian dari MCU.

KOMENTAR
Show More
Close