Beauty

Sonia Fergina Citra Wakili Indonesia di Ajang Miss Universe 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sonia Fergina Citra menjadi wakil Indonesia yang akan berangkat ke ajang kontes kecantikan dunia Miss Universe. Puteri Indonesia 2018 ini telah mempesiapkan banyak hal agar bisa berkompetisi di ajang yang dihelat pada Desember 2018 di Bangkok, Thailand.

Dara cantik 25 tahun ini menargetkan kemenangan dan siap membawa mahkota Miss Universe 2018 untuk Indonesia. Berkompetisi dengan 95 wanita dari negara lain, Sonia mengaku telah mempersiapkan fisik hingga mental.

“Saya membekali diri dengan banyak sekali latihan dengan public speaking dan itu salah satu yang paling penting,” ungkap Sonia┬ádi acara Konferensi Pers Goes to Miss Universe di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Keterampilan berbicara di depan umum atau public speaking awalnya menjadi kesulitan dan tantangan yang harus dihadapi bagi Sonia. Namun, dengan banyak pembekalan dari pakar, Sonia mengaku semakin percaya diri.

“Melihat public speaking saya sebelumnya saya melihat wartawan terus kamera banyak ini takut sekali. Ini jadi tantangan saya untuk lebih baik lagi. Public speaking merupakan kesulitan saya, tapi saya melihat itu sebagai cara saya untuk mengimprove diri saya jadi pribadi yang lebih baik lagi,” ujar Sonia.

Selain berlatih public speaking, lulusan sastra Inggris asal Bangka Belitung ini juga mempersiapkan fisik yang baik untuk berlaga di Miss Universe nanti. Setiap hari setelah bangun pagi, Sonia rutin melakukan gym selama satu jam. Ia juga menjaga pola makannya dengan mengurangi asupan karbohidrat.

“Olahraga karena phisical appereance tetap harus dijaga, karena kita menjadi salah satu contoh untuk generasi muda, dan saya ingin generasi muda mulai menjaga pola hidup yang baik. Jadi saya mempersiapkan itu mulai dari olahraga, ngegym terus perawatan sudah pasti. Terus juga banyak melakukan kegiatan sosial,” tuturnya.

“Saya mengurangi karbohidrat karena waktu awal dipilih sebagai Puteri Indonesia saya lumayan berisi dan saya sekarang lagi semangatnya menjaga pola makan dan olahraga. Saya sebenarnya turun dua kilo memang banyak untuk pertumbuhan ke otot,” imbuhnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close