Politik

Soedarmo, Pejabat Gubernur Papua

JAYAPURA, SENAYANPOST.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Mayjen TNI. (Purn). Soedarmo sebagai Gubernur Papua menggantikan Lukas Enembe, di Gedung Sasana Krida Dok II Jayapura, Selasa (10/4/2018).

Sebelumnya, Soedarmo adalah Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri.

Mendagri berpesan, sebagai Pejabat Gubernur Papua yang baru, Soedarmo diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanat yang diberikan.

Selain itu, lanjut Tjahjo, Pejabat Gubernur Papua harus berupaya mempercepat pembangunan infrastruktur di Papua yang akan seiring dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat setempat. Tidak ketinggalan, ia juga berpesan agar menyukseskan jalannya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan.

“Penjabat Gubernur Papua harus menjaga suksesnya martabat Pilkada serentak 2018 baik di tingkat provinsi hingga tujuh kabupaten yang menyelenggarakan pesta demokrasi ini,” katanya.

Tjahyo juga menjelaskan, Pejabat Gubernur Papua memiliki kewajiban memberi sosialisasi kepada masyarakat terkait penggunaan hak suara pada pilkada serentak sehingga agenda nasional ini dapat berjalan sukses.

“Jangan lupa membangun kerja sama dan komunikasi dengan Forkompimda setempat dalam menyukseskan penyelenggaraan pemerintah dan pilkada,” ujarnya.

“Penjabat Gubernur Papua juga harus membangun suasana pilkada yang aman dan lancar dengan sinergitas bersama semua pihak,” katanya lagi.

Pelantikan ini dihadiri oleh jajaran Forkompimda, bupati/wali kota, anggota DPR Papua hingga DPRD dan pihak penyelenggara pilkada serentak yakni KPU-Bawaslu serta tamu undangan yang terdiri dari tokoh agama, adat, pemuda juga masyarakat.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close