Politik

Soal Penista Agama, Rizieq Shihab Diminta Tak Adu Domba Umat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Rizieq Shihab menyerukan agar massa Reuni 212 tidak memilih caleg maupun capres yang diusung oleh partai penista agama. Soal itu, Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago mengaku tak khawatir dengan seruan Rizieq tersebut.

Menurut Irma, justru pihak-pihak yang sedang menjual agama demi kepentingan politik lah yang pantas disebut penista agama.

“InsyaAllah tidak khawatir, karena NasDem tidak pernah menista agama, justru orang yang jual jual agama demi politik, itu yang pantas disebut penista agama,” kata Irma, Senin (3/12).

Bahkan, Irma menegaskan seruan itu hanya akan berlaku bagi kelompok Front Pembela Islam (FPI) dan HTI saja, tidak ke kelompok muslim lainnya. Sebab, ia yakin tujuan dari Reuni 212 adalah untuk membela kepentingan politik pasangan calon tertentu.

Anggota Komisi XI DPR ini mengaku heran pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang kadar keIslamannya sudah teruji malah tidak dibela oleh umat muslim.

“Mungkin di kelompok mereka (FPI dan HTI ) mau dengerin yang bersangkutan tapi tidak untuk muslim Indonesia lainnya, karena rakyat sekarang makin jelas kok tujuan yang bersangkutan bukan bela Islam, tapi bela politik yang ia dukung,” katanya.

Karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk tak mudah diadu domba dan termakan oleh seruan-seruan Rizieq yang mengharamkan untuk memilih partai dan kandidat tertentu.

“Jangan adu domba umat lah. Islam itu milik semua manusia, bukan cuma milik seseorang yang mengaku lebih Islam dari orang lain,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close