Politik

Soal Cawapres Jokowi, Ini Tanggapan TGB

MAKASSAR, SENAYANPOST.com – Presiden Jokowi disebut telah mengantongi 5 kandidat yang akan mendapinginnya dalam Pilpres 2019 nanti. Nah, salah satu yang santer disebut yakni Gubernur NTB, Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Lalua apa tanggapan TGB?

“Soal itu (lima nama) saya tidak tahu ya. Saya rasa banyak tokoh-tokoh lain yang hebat-hebat dan lebih seniorlah ya. Kalaupun toh dipilih, ya wallahualam bissawab,” kata TGB di Makassar, Jumat (13/7) malam.

Di Makassar, TGB bersama rombongan hendak menghadiri acara penamatan di pondok pesantren DDI Mangkoso, Barru, Sulawesi Selatan, besok.

Dia mengatakan, pilihan politiknya dipertimbangkan dengan matang dan siap menghadapi segala risiko.

“Ya setiap keputusan yang diambil dengan pertimbangan tentu harus siap dengan kemungkinan risiko yang akan dihadapi. Kita lihat saja nanti,” ujarnya.

TGB membantah kunjungannya ke Makassar, Sulawesi Selatan ini, sebagai safari politik di tengah isu masuknya dia di daftar cawapres Jokowi.

TGB mengaku datang karena sudah berjanji dengan pimpinan pondok pesantren setempat sejak dulu.

“Hadir acara penamatan santri saja. Bukan safari politiklah, enggak ada kaitannya dengan politik. Ini karena sudah janji saja dengan KH Farid Wajdi untuk datang, makanya saya datang,” katanya. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close