Nasional

Soal Cak Imin Ngotot Cawapres, Golkar Serahkan kepada Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPP Golkar Bambang Soesatyo menyatakan tidak heran dengan gelagat Ketum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar, yang terus mendesak dirinya menjadi cawapres-nya Jokowi di pilpres 2019. Bahwa hal itu sepenuhnya tergantung kepada Jokowi.

“Golkar mengapresiasi setiap warga negara yang berkeinginan untuk maju menjadi pendamping Jokowi di pilpres 2019, termasuk Cak Imin. Apalagi ketua umum partai. Itu adalah haknya Cak Imin,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Hanya saja Bamsoet berharap Jokowi dapat segera menemukan sosok cawapres yang tepat. Yaitu yang bisa membantu tugas-tugas Jokowi di periode kedua 2019.

“Cawapres itu harus bisa membantu melaksanakan tugas-tugas yang sangat berat dalam periode kedua itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Cak Imin meresmikan Posko JOIN, singkatan dari Joko Widodo–Muhaimin, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (10/4). JOIN merupakan kelompok relawan yang dibentuk sebagai persiapan mejelang Pilpres 2019.

PKB selama 6 bulan terakhir ini telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Tapi, JOIN itu itu baru bisa terwujud kalau Cak Imin benar-benar digaet menjadi cawapres Jokowi. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close