Selebriti

Soal Bom Surabaya, Komentar Ernest Bikin Merinding

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Senua orang mengutuk aksi bom yang meledak di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi.

Aksi yang menewaskan 11 orang dan membuat 40 orang lainnya terluka itu, memancing komika Ernest Prakasa ikut berkomentar.

Melakui akun pribadinya di Twitter, Ernest yang juga sutradara sejumlah film komedi ini mengungkapkan kisah yang dialaminya saat ledakan terjadi.

Saat peledakan terjadi, Ernest memang ada di Jakarta, bukan di Surabaya. Ia mengetahui kejadian itu melalui berita yang dibacanya.

“True story,” ujarnya memulai cuitannya. “Saat mata gue tadi baca berita soal bom Surabaya, kuping gue lagi dengerin speaker masjid deket rumah. Isi ceramahnya tentang apa? Pentingnya kerukunan antar umat beragama. So please, teman2, jangan terpancing. We have to stick together.”

Kicauan adem Ernest ini banyak mendapat tanggapan warganet.

“Yang salah orangnya, bukan agamanya,,, kemanusiaan di utamakan, politik dan agama minggir dulu…” komentar akun @PremanAnfield93

Seorang netizen berkerudung dengan akun @deskly menulis, “Ya, ko. #KamibersamaUmatKristiani Duka kalian, duka kami juga. Semoga semua tindak kejahatan segera dibasmi tuntas!”

Banyak netizen berkomentar kerukunan bergama. “Percayalah teman2, saya muskim dan selama hidup saya ga pernah sekalipun diajari/ mendengar ceramah2 di mesjid tentang anjuran membenci/berbuat buruk kepada umat lain,” komentar akun @stabakusu.

Ternyata, apa yang dialami Ernest juga pernah dialami warganet lainnya. Di antaranya akun @CeciliaSuwanda1. “Mesjid dekat rumahku juga, ceramahnya selalu bagus dan mengajak umat menjaga persatuan dan kedamaian,” katanya.

Sedang akun @reigina9317 menulis, “Ini kayak kalau lagi gereja misa sore terus pas masjid lagi maghrib an… Indah!”

Seorang warga Surabaya pun ikut berkomentar. “Tenang ko, orang Surabaya gak bisa kok di goyahkan, masalah TOLERANSI Surabaya Nomer 1 , kita cuek hal hal yang ngerusak toleransi, true story nya bikin merinding ko asli,” cuit akun @quinnaraddict. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close