Soal Bioskop, Wali Kota Bekasi Sebut dari Awal PSBB Sudah Boleh Dibuka

Soal Bioskop, Wali Kota Bekasi Sebut dari Awal PSBB Sudah Boleh Dibuka
Wali Kota Bekasi Rachmat Effendi (Foto Okezone.com)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pengelola bioskop di Kota Bekasi diklaim telah sejak lama diberikan kelonggaran agar tetap buka di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penularan Covid-19. Hal ini ditegaskan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terkait pemberian izin bioskop dibuka kembali di DKI Jakarta.

"Kalau bioskop dari awal kita juga sudah minta dibuka, tapi kan asosiasi bioskopnya masih belum bisa membuka itu," kata pria yang disapa Pepen itu kepada wartawan, Senin (12/10/2020).

Kelonggaran yang diberikan kepada pengelola bioskop, sambungnya, seperti halnya yang sudah diterapkan pada tempat hiburan malam dan restoran.

"Harusnya kan bioskop juga sama, itu juga enggak beda jauh dengan orang melakukan ibadah pyshcal distancing dijaga persyaratan, tapi ini kan hanya masalah di asosiasi bioskopnya saja yang belum," ujarnya,

"Yang terpenting dia menjaga asesment, menjaga diri dia sendiri, saya rasa gakperlu dikeluhkan lah hal hal seperti itu," kata Pepen.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga telah mengizinkan bioskop kembali beroperasi selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, jumlah pengunjung dibatasi maksimal 25 persen dari kapasitas normal.

"Aktivitas indoor dengan pengaturan tempat duduk secara ketat untuk bioskop di mana jarak antar tempat duduk minimal 1,5 meter," kata Anies.