Politik

Sleman Terjunkan 3.337 Pantarlih

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (17/4/2018) menerjunkan 3.337 Pantarlih untuk melalukan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) lapangan data warga yang telah memiliki hak pilih pada Pemilu 2019 mendatang.

Pelaksanaan Coklit ini diawali dengan kedatangan petugas Pantarlih ke rumah dinas Bupati Sleman, Sri Purnomo di Beran, Sleman.

Petugas Pantarlih yang didampingi Ketua KPU Sleman Ahmad Shidqi dan jajaran serta Panwas Sleman dan Bawaslu DIY kemudian meminta Bupati Sleman Sri Purnomo untuk menunjukkan kartu keluarga serta e-KTP.

Petugas juga menanyakan kemungkinan adanya anggota keluarga yang masih dalam satu KK atau satu alamat namun beda KK yang sedang tidak di rumah.

Setelah melaklukan pencocokan dan penelitian, petugas kemudian menyerahkan lembar bukti telah didatangi petugas Pantarlih.

Ketua KPU Sleman Ahmad Shidqi usai kegiatan mengatakan, coklit merupakan tahapan Pemilu untuk mendata siapa-siapa yang telah berhak memilih pada pemilu mendatang.

Menurut dia, jumlah pantarlih ini sesuai dengan jumlah TPS. Ia menambahkan, selain melakukan coklit kepada calon pemilih di satu TPS, petugas Pantarlih juga akan mencatat pendatang yang ada di wilayah itu.

“Bukan dicatat sebagai calon pemilih di tempat itu tetapi didata saja,” katanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close