Lintas Daerah

Sleman Gelar Lomba Pertunjukan Rakyat Antar Kelompok Informasi Masyarakat

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (24/8/2018) menggelar lomba pertunjukan rakyat antar Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang diikuti 14 KIM dari 17 kecamatan di Sleman.

Lomba yang digelar di Taman Kuliner Condongcatur itu dibuka oleh Wakil Bupati Sri Muslimatun. “Dengan diadakannya lomba ini, dapat melestarikan kesenian rakyat yang berlandaskan kearifan lokal,” kata Sri Muslimatun.

Lomba semacam ini, jelasnya, juga dapat menjalin keguyubrukunan di antara warga masyarakat di Kabupaten Sleman, khususnya anggota KIM Sleman.

Menurut Wakil Bupati, dalam pertunjukan ini juga diselipkan pesan-pesan sosial. “Sehingga dapat menjadi sarana sosialisasi yang efektif bagi masyarakat,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman Intriati Yudatiningsih mengatakan bahwa hingga saat ini ada sebanyak 23 KIM di Kabupaten Sleman. Namun yang turut berpartisipasi pada lomba tersebut hanya 14 KIM.

“KIM ini terdiri dari kelompok masyarakat yang mandiri. Adapun tujuan pembentukan KIM ini yaitu untuk efektivitas diseminasi informasi kepada masyarakat. Ini sesuai dengan Peraturan Bupati Sleman No. 51 Tahun 2017,” katanya.

Tema pesan sosial yang telah ditentuka pada lomba tersebut diantaranya terkait Sleman Smart Regency, Sleman Anti Hoax, Internet Sehat, Santun Bermedsos, dan Sleman Guyub Rukun. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close