Sleman Gelar Jelajah Wisata 2017 Lereng Merapi

11:10
311

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Meningkatkan kunjungan wisata dan sekaligus olahraga, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman akan menggelar Jelajah Wisata 2017.

Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan Forkom (Forum Komunikasi) Desa Wisata dan Balai Taman Nasional Gunung Merapi akan diselenggarakan pada Minggu 10 September mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarminingsih, Munggu (3/9/2017) menjelaskan jelajah wisata ini mengusung tema Pesona Flora Lereng Merapi.

“Para peserta  Jelajah Wisata akan disuguhi keindahan flora lereng Merapi, seperti anggrek Vanda Tricolor yang merupakan anggrek khas Gunung Merapi, Dendrobium Mutabile, dan berbagai jenis bambu yang banyak tumbuh di lereng Merapi,” katanya.

Untuk menjadi peserta cukup dengan membayar Rp40.000,  peserta akan mendapatkan fasilitas berupa kaos, makan siang, asuransi dan kesempatan memperoleh berbagai door prize menarik.

“Warga masyarakat yang berminat dapat mendaftarkan dirinya dengan membawa bukti diri yang masih berlaku ke Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Jalan KRT Pringgodiningrat No.13, Tourist Information Center di Malioboro dan Kaliurang, serta di beberapa Desa Wisata yang berlokasi di kawasan utara Kabupaten Sleman,” ujarnya. (JS)

Comments

comments