Situasi Jakarta Dipastikan Sudah Kondusif Pasca Demo

Situasi Jakarta Dipastikan Sudah Kondusif Pasca Demo
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus (Foto Okezone)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kondisi Ibu Kota pasca demonstrasi penolakan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja, kemarin (8/10/2020) dipastikan sudah kondusif. Hal ini ditegaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus.

“Sampai dengan saat ini kondisinya sudah kondusif,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/10/2020).

Namun demikian, Yusri mengakui sampai tadi malam di Roxy, Jakarta Pusat, sempat ada oknum massa demonstrasi yang mencoba membakar Pos Lalu Lintas yang ada disana.

“Sampai dengan terkahir semalam itu di daerah Roxy ada para perusuh coba melakukan kegiatan pembakaran salah satu Pol Lantas di Hayam Wuruk arah Roxy,” bebernya.

Ia turut memaparkan bahwa setidaknya ada 18 fasilitas milik Kepolisian yang berada di Jakarta dirusak oleh massa saat demonstrasi Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

“Total fasilitas daripada kepolisian yang dilakukan perusakan dan pembakaran oleh para perusuh-perusuh itu totalnya semuanya ada 18 fasilitas Pos PAM. Ada sembilan yang dibakar dan sembilan yang dirusak berat,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, demo menolak UU Cipta Kerja yang berlangsung di kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, ricuh pada Kamis 8 Oktober 2020 kemarin, massa membakar halte Transjakarta hingga Pos Polisi.

Tak hanya itu, massa yang sempat bentrok dengan petugas kepolisian juga melajukan penyerangan terhadap petugas. Mereka juga sebagian ada yang membakar kendaraan.