Internasional

Situasi Arab Saudi Kembali Normal

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Duta besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menyatakan, situasi di sekitar Istana Kerajaan Arab Saudi sudah normal dan kondusif.

Informasi ini didapat Agus dari kolega-kolega yang bertempat tinggal di dekat Khozama atau tempat kejadian penembakan itu.

“Secara umum kondisi Riyadh sudah kondusif,” ujar Agus, Senin (23/4/2018).

Meski demikian, KBRI akan terus melakukan pemantauan terkait kondisi paling terkini di sekitar tempat kejadian.

“Pasca rentetan tembakan di kawasan khozama Riyadh, KBRI terus memantau perkembangan kondisi dengan melakukan komunikasi dengan kolega-kolega di Arab Saudi,” ungkap Agus.

Sebelumnya, meski sempat kacau, dalam keterangan yang terlampir dari Saudi Press Agency (SPA) dinyatakan bahwa penembakan itu berasal dari Arab Saudi yang menembak jatuh sebuah pesawat tanpa awak (drone) mainan di dekat istana kerajaan di Riyadh, Sabtu (21/4/2018) waktu setempat.

Dalam keterangan SPA yang dikutip oleh media Reuters juga disebutkan akibat hal tersebut sempat memicu spekulasi adanya kericuhan politik.

Kabar yang mengatakan Raja Salman bin Abdulaziz yang dilarikan ke dalam bunker juga tidak dibenarkan.

Polisi setempat pun kini masih melakukan investigasi lanjutan terkait drone liar yang melintas di kawasan orang nomor 1 Arab Saudi itu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close