Nasional

Siswa Taruna Harus Berani Hadapi Perubahan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Siswa-siswi SMA Taruna Nusantara dimita tidak takut menghadapi perubahan, yaitu dengan cara menyiapkan diri menghadapinya dan belajar berusaha sekeras mungkin.

“Sekarang ini terjadi perubahan global yang sangat cepat,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada siswa Taruna Nusantara Tahun 2018 di Istana Negara Jakarta, Senin (9/4/2018).

Ia menambahkan, ada advanced robotic, artificial inteligent, harus ngerti, sekarang pembayaran uang elektronik arahnya ke sana perubahan itu.

“Ingat juga ada revolusi industri 4.0 yang tadi sudah mulai masuk advance robotic, artificial inteligent,” kata Presiden.

Ia mengutip riset McKenzie bahwa revolusi industri 4.0 dampaknya akan 3 ribu kali lipat dari revolusi pertama.

“Hati-hati perubahan akan sangat cepat sekali. Yang bisa mengantisipasi dan bersiap diri menyambut ini siapa? Saudara-saudara yang akan memegang pimpinan baik di tingkat kabupaten, kota provinsi, nasional, manajerial perusahaan, itu saudara, bukan yang lain,” kata Presiden di hadapan ratusan siswa-siswi SMA Taruna Nusantara.

Menurut Presiden, perubahan tidak perlu ditanggapi dengan rasa takut melainkan mempersiapkan diri dengan belajar, berusaha sekeras mungkin agar Indonesia bisa mengambil peluang dari revolusi ini.

“Kalau enggak siap enggak bisa ambil peluang,” katanya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close