Metropolitan

Pagi Ini Ganjil Genap Ditiadakan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sistem ganjil genap di sejumlah ruas DKI Jakarta ditiadakan menyusul kegiatan Reuni Akbar 212 yang terpusat di Silang Monumen Nasional, Senin (2/12). Kegiatan Reuni 212 mulai dilakukan sejak Senin dini hari menjelang siang.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Fahri Siregar membenarkan peniadaan ganjil genap karena aktivitas Reuni 212 yang diinisiasi Persaudaraan Alumni 212 tersebut.

“Iya seluruhnya tapi yang pagi hari ya,” ujar Fahri Siregar dikutip dari CNN Indonesia, Senin (2/12).

Pantauan di lapangan, turut hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di lokasi acara. Anies yang mengenakan pakaian dinas itu tiba sekitar pukul 06.00 WIB.

Alunan salawat melantun dari massa Reuni 212. Alunan salawat ini sudah bergema sejak pukul 05.00 WIB.

Sebelumnya, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama M Yusuf Martak mengklaim Reuni 212 tak menyimpan motif politik. Yusuf memastikan gelaran Pilpres 2019 yang mempertarungkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah rampung.

Lagipula, Yusuf menambahkan, sosok yang didukung kelompoknya pun telah merapat ke pemerintahan. Dalam konteks ini, Prabowo yang sudah jadi Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi-Ma’ruf.

“Pilpres sudah selesai, orang yang kami dukung juga sudah berkoalisi. Sementara kami tetap istiqomah di jalan yang sama bersama umat dan ulama,” ujar Yusuf di tengah menghadiri Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/12).

“Dan sesuai [arahan] Imam Besar Habib Rizieq, kita tetap oposisi. Tapi oposisi yang positif, bukan oposisi yang negatif agar umat tidak kecewa,” kata dia.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close