Film

Singkirkan Avatar, Avengers: Endgame Jadi Film Terbesar Sepanjang Masa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Film Avengers: Endgame akhirnya berhsil menyingkirkan Avatar sebagai box office global dengan capaian lebih dari USD2 miliar. Angka tersebut membuat film aksi superhero itu tercatat sebagai film terbesar sepanjang masa.

Dilaporkan laman Deadline, Minggu (21/7/2019), bos Marvel, Kevin Feige mengumumkan pencapaian tersebut di studio Comic-Con. Butuh waktu hingga 9 tahun lamanya untuk mencatat rekor baru ini.

“Terima kasih kepada kalian semua, Avengers: Endgame adalah film terbesar sepanjang masa,” kata Feige.

Tak dimungkiri, hal ini bisa dikaitkan dengan perilisan ulang film tersebut pada 28 Juni yang menghapus gambar Hulk, disertai dengan adanya penghargaan pada pendiri Marvel, Stan Lee serta tambahan ulasan post-credit yang menampilkan tokoh Spider-Man: Far From Home.

Pada akhir pekan ini, Endgame yang sudah memasuki pekan ke-13 diperkirakan telah menghasilkan sekitar USD1,28 juta (Rp17,8 miliar) dari 985 bioskop. Kenyataannya melebihi angka tersebut yakni USD854,2 juta (Rp11,89 triliun).

Hanya membutuhkan waktu 10 hari untuk film Avengers: Endgame mengalahkan rekor film terbesar sepanjang masa, Titanic. Sang produser duo Russo mengaku hal ini tak lepas dari peran para karakter superhero yang sudah menetap sejak lama di hati para penggemar.

“Endgame telah memiliki karakter yang diikuti sejak lama dan dimainkan secara global. James Cameron (sutradara Avatar) adalah panutan bagi kami,” kata Joe dan Anthony Russo.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close