Internasional

Singapura Disebut Bakal Jadi Lokasi Pertemuan Trump-Kim Jong-un

SINGAPURA, SENAYANPOST.com – Lokasi pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un sampai saat ini belum ditentukan. Namun begitu, santer beredar bahwa Singapura bakal menjadi lokasi pertemuan kedua pemimpin itu.

Menurut beberapa pihak, Singapura memang menjadi salah satu kandidat utama pertemuan tersebut. Selain karena situasi di negara tersebut cenderung stabil, Singapura juga memiliki hubungan diplomatik dengan kedua negara.

Namun, Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan menyatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan permintaan resmi, baik dari Korut maupun AS, untuk menjadi tuan rumah pertemuan tersebut.

“Saya belum mendapatkan undangan untuk menjadikan kami sebagai tuan rumah pertemuan tersebut,” ucap Vivian dalam sebuah wawancara dengan BBC, seperti dilansir Strait Times, Senin (23/4/2018).

Ketika ditanya apakah Singapura akan terbuka untuk menjadi tuan rumah pertemuan itu, Vivian menyatakan Singapura berusaha untuk tidak terlibat dalam konflik tersebut.

“Tapi seperti yang saya katakan, kami menyambut baik pertemuan itu, kami menyambut dialog jujur ​​antara dua protagonis utama. Denuklirisasi Semenanjung Korea akan menjadi langkah yang sangat positif bagi kita semua di Asia dan di dunia,” katanya. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close