Lintas Daerah

Simak Prakiraan Cuaca Bandung Hari Ini Usai Dihantam Puting Beliung

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Angin puting beliung menghantam wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jumat (11/1) sore. Video detik-detik peristiwa mengerikan itu dibagikan warganet di media sosial.

Dari video yang dibagikan di media sosial Twitter, terlihat sejumlah rumah rusak.

Lalu seperti apa prakiraan cuaca di Bandung hari ini, Sabtu (12/1/2019)?

Dikutip dari BMKG, wilayah Bandung akan mengalami berawan pada pagi hari. Siang hari, Bandung akan dilanda hujan ringan hingga malam hari.

Dini hari, Bandung kembali akan mengalami berawan. Suhu akan mencapai sekitar 20 – 30 derajat celcius. Sedangkan kelembabannya mencapai 60 – 95 persen.

Selain itu, BMKG juga memperingati warga Bandung akan adanya potensi terjadinya hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang antara siang atau sore hingga malam hari.

Selain Bandung, wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Garut, Majalengka, Cirebon, Kuningam, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Sumedang akan berpotensi terjadinya hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang.

Sebelumnya, akun Facebook Info Rancaekek menuliskan kejadian angin puting beliung itu melanda wilayah Kampung Rancakendal, sekitar SMPN 4 Rancaekek.

“Telah terjadi angin puting beliung di daerah Kampung Rancakendal (SMPN 4 Rancaekek) Mohon selalu berhati-hati ya RCKers pada kondisi sekarang-sekarang yang cuaca nya buruk,” tulis akun Facebook tersebut, Jumat sore.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah rumah rusak akibat puting beliung.

Camat Rancaekek, Baban Banjar mengatakan, ada tiga desa di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang terdampak bencana angin puting beliung pada Jumat Sore (11/1/2019).

Tiga desa tersebut, yakni Desa Bojongloa, Desa Jelegong, dan Kelurahan Rancaekek Kencana.

“Untuk paling banyak sampai ratusan rumah yang rusak itu di Desa Jelegong,” kata Baban, Jumat (11/1).

Dalam kejadian tersebut, kata Baban Banjar, tidak ada korban jiwa. Sebagian besar warga mengungsi ke masjid terdekat.

Baban menambahkan, pihaknya segera mengirim bantuan berupa makanan dan alat penerangan, karena ada pemadaman listrik dengan alasan keamanan.

“Di lapangan juga ada personel BPBD, PMI, Basarnas, dan Brimob Polda Jabar,” kata Baban Banjar. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close