Sidoarjo Tambah 4 Mini Mall Pelayanan Publik

Sidoarjo Tambah 4 Mini Mall Pelayanan Publik
Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono

SIDOARJO, SENAYANPOST.com - Pemkab Sidoarjo bakal menambah lagi mini Mall Pelayanan Publik (MPP). Dengan penambahan itu, maka total MPP akan menjadi 6 dengan yang sudah ada.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono mengatakan pihaknya menargetkan akan menambah MPP di empat kecamatan. Adapun penambahan direncanakan akan direalisasikan tahun 2021.

"Kita target paling tidak tahun depan ada di 4 kecamatan. Ya, salah satunya di Waru tapi saya belum cek," terang Hudiyono, Kamis (12/11/2020). 

Menurut Hudiyono, dengan penambahan itu, pihaknya berharap  kualitas pelayanan publik bagi masyarakat akan lebih baik. Sebab saat ini masyarakat kelas menengah dan ke atas di Sidoarjo mengalami peningkatan.

"Ini adalah salah satu bukti untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Sidoarjo ini kita masifkan dan perbanyak sebanyak-banyaknya," tutur pria yang akrab disapa Cak Hud itu.

"Ciri-ciri kelas menengah itu minta dilayani harus cepat biasanya. Karena mereka sudah gak mau susah dan sulit maka kita buatkan strategi dengan mendekatkan kantor pelayanan ini," imbuhnya.

Sedangkan untuk MoU mini MPP, terang Cak Hud, hal itu perlu disiapkan sebagai legalitas formal administrasi. 

"Harus ada legalitas formalnya secara administratif kita kuatkan dengan kesepakatan MoU bersama ini. Ini penggunaan lahan yang berkaitan dengan mini mall pelayanan publik," tutur Cak Hud.

Sementara itu Plt Camat Sukodono, M Makhmud, mengatakan sejumlah instansi yang  yang terkait akan bisa secara resmi menempati booth di MPP yang telah ada.

"Nanti setelah MoU ini sudah bisa menempati booth itu terutama itu dari Dukcapil, Bank Jatim, KPP Pratama, Kantor Pos, BPJS Kesehatan, Kemenag, DPMPTSP dan Delta Arta," jelas Makhmud.