Ekonomi

Sido Muncul Siap Akuisisi Bisnis

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), saat ini tengah melirik untuk mengembangkan usaha lewat cara akuisisi.

Menurut Direktur Utama SIDO David Hidayat, perusahaan sangat terbuka untuk melakukan akuisisi, tentunya jika terdapat target yang bisa meningkatkan nilai perusahaan.

Namun sejauh ini David belum bersedia membeberkan jenis usaha yang dikembangkan.

“Saat ini banyak juga tawaran yang sedang kami kaji,” kata David, Sabtu (15/6/2019).

Menurutnya saat ini dana yang tersedia untuk aksi korporasi tersebut sudah ada dan belum digunakan. Sehingga tambahan pendanaan hanya diperlukan jika nilai akuisisi melebihi dana yang tersedia di perusahaan.

David menambahkan untuk ekspansi kapasitas produksi saat ini belum diperlukan karena perusahaan yang memiliki pabrik di Ungaran, Jawa Tengah, ini baru saja menyelesaikan pembangunan fasilitas produksi cairan obat dalam 2 (COD 2) yang digunakan untuk memproduksi produk Tolak Angin.

Menurutnya untuk saat ini pengembangan bisnis internal tetap dilakukan. Salah satunya lewat produk baru yang akan diperkenalkan.

“Kami sedang mempersiapkan produk herbal dalam bentuk soft gel, selaras dengan kebutuhan masyarakat khususnya generasi milenial yang sangat memperhatikan pola hidup sehat,” kata David. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close