Sido Muncul Ekspor Produk Tolak Angin ke Arab Saudi

Sido Muncul Ekspor Produk Tolak Angin ke Arab Saudi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Di tengah pandemi corona (covid-19) saat ini, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. melakukan ekspor perdana produknya, Tolak Angin cair ke Arab Saudi.

“Ini suatu kebanggaan tentunya di tengah pandemi seperti ini. Konsumsi produk herbal adalah langkah pencegahan untuk melawan Covid-19 dan meningkatkan daya tahan tubuh kita,” kata Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Kusumastuti Lukito, saat memberi sambutan pada ekspor perdana Sido Muncul ke Arab Saudi, di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Peresmian ekspor perdana tersebut dilakukan secara virtual dari tiga lokasi, yaitu Pabrik Sido Muncul di Ungaran, Semarang, kantor marketing Sido Muncul di Jakarta, dan di Arab Saudi. Acara pelepasan ekspor ditandai dengan pemotongan pita dan pemecahan kendi di Semarang.

Penny Lukito menambahkan, tentunya badan POM mengapresiasi Sido Muncul dalam upaya terus mengembangkan produk herbal tersebut agar dapat bersaing di global.

“Kami sudah melihat dan mendampingi berbagai ekspor Sido Muncul ke berbagai negara. Ini suatu kebanggaan melihat produk Sido Muncul bisa menembus pasar global,” ujar Penny melanjutkan.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan mengkonsumsi produk herbal bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Seperti produk Tolak Angin yang sudah terbukti klinis bisa meningkatkan sel T, tapi tidak spesifik untuk menangkal virus tertentu.

Kasus Covid-19 misalnya, lanjut Irwan Hidayat, hanya bisa diatasi dengan vaksin. Begitu pun dengan virus-virus yang lain. Namun, Tolak Angin bisa diminum untuk menjaga agar daya tahan tubuh tetap kuat.

“Seperti diberitakan, Universitas Oxford dengan Astra Zeneca (perusahaan farmasi) melakukan penelitian vaksin virus corona bahwa antibodi dan sel-T disebut dapat menekan hingga menetralkan virus yang terdeteksi (Covid-19),” kata Irwan Hidayat. (Jo)