Hukum

Sidang Tuntutan Teroris Aman Abdurrahman, 177 Personel Amankan di PN Jaksel

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Hari Jumat (18/5/2018) ini, digelar sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Terdakwa Aman tiba di PN Jakarta Selatan sekitar pukul 08.21 WIB, dengan pengawalan polisi bersenjata.

Suasana pengamanan di PN Jaksel pada hari ini tampak sangat ketat, pengunjung PN Jaksel hari ini dilarang memarkirkan kendaraan mereka di halaman pengadilan.

Gerbang masuk dan gerbang keluar pengadilan ditutup dan dijaga polisi bersenjata laras panjang.

Tidak hanya itu, setiap pengunjung yang datang harus diperiksa badan dan seluruh barang bawaannya di pos satpam sebelum diizinkan masuk ke dalam lingkungan pengadilan.

Sejumlah aparat polisi dan TNI tampak menyebar untuk menjaga keamanan di PN Jakarta Selatan.

Pintu masuk ruang sidang utama yang menjadi tempat persidangan juga tidak luput dari penjagaan polisi bersenjata.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, ada 177 personel yang diterjunkan untuk mengamankan sidang pembacaan tuntutan terhadap Aman.

“TNI 30 orang, 147 anggota Polri,” kata Indra di ruang sidang utama PN Jaksel.

Indra menjelaskan, pengamanan dibagi menjadi empat ring.

Ring pertama yakni di dalam ruang sidang, ring kedua di sekitar gedung PN Jakarta Selatan, ring ketiga di halaman PN Jakarta Selatan, dan ring keempat di luar PN Jakarta Selatan.

Aman sebelumnya didakwa menggerakkan orang lain untuk melakukan berbagai aksi terorisme di Indonesia, termasuk peledakan bom di Jalan MH Thamrin, pelemparan bom di Gereja Oikumene Samarinda, dan lainnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close