Siapakah Aktor Termahal di Dunia 2020 Versi Forbes?

Siapakah Aktor Termahal di Dunia 2020 Versi Forbes?

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Forbes telah mengumumkan aktor pria dengan bayaran tertinggi, Selasa (11/8/2020). Dan, bintang film Dwayne Johnson kembali didapuk sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di dunia.

Ini adalah tahun kedua pria pelontos itu menempati posisi tersebut. Pemilik nama panggung The Rock itu memperoleh US $ 87,5 juta (Rp 1,28 triliun) dalam 1 tahun, dari 1 Juni 2019 hingga 1 Juni 2020.

Menurut Forbes, ini termasuk US$ 23,5 juta atau setara Rp347 miliar dari Netflix Inc untuk membintangi film thriller Red Notice. Dia juga mendapat manfaat dari lini pakaian kebugaran ‘Project Rock’ dari Under Armour Inc.

Menyusul di posisi kedua versi Forbes adalah Ryan Reynolds. Ia juga bermain bersama Johnson di Red Notice.

Dia memperoleh US$ 20 juta untuk film itu, ditambah US$ 20 juta lagi untuk film Netflix lain yakni Six Underground. Forbes mencatat Reynolds memiliki penghasilan total US$ 71,5 juta untuk periode satu tahun ini.

Aktor dan produser Mark Wahlberg, bintang komedi aksi Netflix Spenser Confidential, menempati posisi ketiga dengan bayaran US$ 58 juta. Berikutnya di posisi keempat dan kelima adalah aktor Ben Affleck dengan bayaran US$ 55 juta dan Vin Diesel dengan US$ 54 juta.

Akshay Kumar, satu-satunya bintang Bollywood di daftar ini yang masuk dalam 10 besar dan mendarat di posisi keenam dengan penghasilan US$ 48,5 juta. Sebagian besar pendapatannya berasal dari dukungan iklan produk.

Kemudian, melengkapi daftar itu adalah Hamilton Lin-Manuel Miranda, diikuti aktor Will Smith dan Adam Sandler, dan bintang seni bela diri Jackie Chan. Menurut Forbes, angka-angka tersebut sebelum pajak dan belum termasuk potongan untuk biaya yang diberikan kepada agen, manajer dan pengacara.