Nasional

Siap Gabung di Jokowisaja, Buruh Transportasi Ingin Jokowi Dua Periode

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ratusan buruh pabrik dan buruh transportasi se-Jabodetabek yang tergabung dalam Masyarakat Buruh Transportasi Nasional (MBTN) siap bergabung dalam relawan Jokowisaja dan menegaskan pilihan politik mereka pada Joko Widodo saat pemilihan presiden 2019 mendatang.

Penegasan ini disampaikan dalam aksi Mayday di kawasan timur Monumen Nasional pada Selasa (1/5/2018).

“Ini sekaligus untuk menetapkan pilihan kami untuk Calon Presiden RI 2019-2024 kepada bapak Presiden Joko Widodo,” kata Ahmad Reva Fahlevi selaku koordinator aksi.

Berdasarkan pantauan, massa aksi buruh MBTN sudah tiba sejak pukul 10.00 WIB di kawasan timur Monas. Mereka menggunakan kaos berwarna putih dengan tulisan ‘Selamat hari buruh 1 Mei 2018, #2019 Jokowi Saja’.

Mereka juga membagi-bagikan sejumlah bunga kepada pengunjung Monas yang sedang bertamasya di kawasan tersebut.

Tak mau kalah dengan konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang telah mendeklarasikan Prabowo sebagai capres pilihan, Ahmad mengatakan dalam waktu dekat pihaknya juga akan mendeklarasikan dukungan pada Jokowi.

Akan tetapi, pada hari ini pihaknya hanya khusus merayakan hari buruh saja.

“Rencananya kami akan meminta pak Jokowi secara langsung untuk hadir dalam peresmian,” kata Ahmad.

Ahmad mengatakan para buruh MBTN ini nantinya bakal tergabung dalam relawan ‘Jokowisaja’ untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

Nama itu terlihat pada kaos yang dipakai oleh buruh dengan tulisan #2019Jokowisaja.

“Namanya itu simpel, karena kalau yang susah nantinya orang tua suka lupa, karena di internal Jokowisaja dari orang muda hingga yang tua ada,” kata Ahmad.

Sekitar satu jam berada di kawasan Monas, para buruh MBTN ini lantas meninggalkan monas untuk menuju ke Stasiun Juanda yang terletak sekitar 1 KM dari Monas.

Di tempat itu, mereka kembali membagi-bagikan bunga kepada para calon penumpang yang hendak berpergian menggunakan kereta api dan pulang ke rumahnya masing-masing. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close