OlahragaSepak Bola

Sial! Mourinho Jadi Penyebab Van Dijk Batal ke MU

MANCHESTER, SENAYANPOST.com – Manchester United (MU) merupakan salah satu klub yang paling menyesali penampilan gemilang Virgil van Dijk bersama Liverpool. Beberapa tahun lalu, MU ternyata pernah mundur dari pemburuan Van Dijk.

Van Dijk kini merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Dia mendarat di Anfield pada Januari 2018 untuk 75 juta poundsterling, yang kala itu membuatnya menjadi bek termahal di dunia.

Uniknya, ternyata Van Dijk pernah nyaris bergabung dengan MU. Namun, transfer ini justru gagal karena keputusan Mourinho sendiri. Sepertinya saat itu Mourinho tak yakin dengan kualitas Van Dijk.

Pada akhirnya Mou dipecat pada Desember 2018 lalu, mungkin kegagalan transfer Van Dijk ini jadi salah satu alasan.

Menurut The Independent, nama Van Dijk sempat ditawarkan sebagai kemungkinan pembelian MU sebelum dia bergabung dengan Liverpool. Namun, Mourinho menolak tegas pembelian bek asal Belanda tersebut.

Kabarnya, saat itu Mourinho sebenarnya tidak menginginkan bek tengah baru, tetapi dia barubah pikiran hanya beberapa bulan setelahnya dan mendorong Ed Woodward untuk mendatangkan Harry Maguire.

Tak hanya itu, kabarnya departemen pemandu bakat MU juga kelimpungan menghadapi Mourinho. Mereka sudah menyuguhkan banyak nama target, tapi hampir semua tidak dibaca oleh Mourinho.

Laporan ini tentu kontroversial. Mourinho sudah berkali-kali mengeluh tidak bisa mendapatkan pemain yang dia inginkan. Kini, laporan Independent justru menyebut bahwa Mourinho yang tak mau membaca kandidat pemain MU.

“Mereka sudah mengejarkan laporan pada banyak pemain, tetapi kebanyakan tidak dibaca. Beberapa pemain mahal yang dibeli saat ini, mereka tidak sebagus atau sama bagusnya dengan laporan laporan tersebut, tetapi banyak yang diabaikan,” ujar sumber internal MU kepada Independent.

Tentu, MU harus membayar mahal kesalahan ini. Sekarang MU hanya bisa mengandalkan uang untuk membeli pemain-pemain terbaik yang mereka inginkan. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close