Film

Shooting Adegan Laga John Wick 3 Nyaris Gagal Gara-gara Kucing

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sutradara film John Wick: Chapter 3 – Parabellum Chad Stahelski dan pemeran utama Halle Berry mengungkap kejadian yang nyaris membuat shooting film itu kacau balau.
Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Stahelski mengatakan peristiwa itu terjadi ketika mereka melakukan shooting sebuah adegan di kota Essaouira, Maroko.

“Di sana banyak kucing, bahkan mungkin ribuan kucing liar. Kami melakukan survei lokasi saat musim dingin, jadi tidak banyak kucing berkeliaran,” tutur sutradara itu.

Timnya sudah memikirkan cara untuk menjauhkan sementara kucing-kucing itu dari lokasi shooting. Apalagi bintang utama John Wick 3 adalah anjing.

“Ternyata saat kami tiba untuk benar-benar shooting, yang kami lihat adalah ribuan kucing. Dan mereka benar-benar tidak punya rasa takut,” lanjut Stahelski.

Untuk mengatasinya, tim John Wick 3 akhirnya membuat ribuan kandang untuk kucing-kucing liar itu.
“Kami membuat rumah-rumah kecil untuk mereka dan memberi mereka makan. Jumlah makanannya… kami mungkin lebih banyak memberi makan kucing ketimbang manusia di lokasi shooting,” tutur sutradara itu.
Masalah lainnya adalah reaksi anjing-anjing yang menjadi “bintang utama” John Wick 3 saat melihat ribuan kucing di tempat shooting. Perhatian mereka sering teralihkan.

“Kondisinya agak kacau. Karena di sana ada anjing berkeliaran, ada Keanu, dan orang-orang lalu lalang dari segala penjuru. Lalu ada kucing-kucing berlarian di lokasi,” timpal Halle Berry.

“Sulit menjaga konsentrasi anjing-anjing itu, karena jika melihat kucing, mereka langsung mengejar. Kadang-kadang membuat pengambilan adegan yang sudah bagus jadi harus diulang,” kata pemeran Sofia itu, seperti dikutip kompas.com.

Film John Wick: Chapter 3 – Parabellum tetap menampilkan Keanu Reeves sebagai pemeran utama. Bintang lainnya antara lain Laurence Fishburne dan Mark Dacascos.

Dua bintang laga Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman juga terlibat dalam film yang diputar mulai 17 Mei 2019 itu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close