Sepak Bola

Shin Tae-Yong Bertemu PSSI di Malaysia

KUALA LUMPUR, SENAYANPOST.com – Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-Yong memenuhi undangan PSSI untuk presentasi sebagai calon pelatih tim nasional senior Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Pelatih berusia 49 tahun ini menyampaikan program kepelatihan dan berdiskusi tentang sepak bola Indonesia sekitar dua jam di hadapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan jajaran pengurus PSSI lainnya.

Shin Tae-yong datang bersama timnya. Dia menjelaskan program kepelatihan dan target untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Jika dipercaya menangani timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan membawa beberapa staf pelatih yang membantu membawa Korea Selatan tampil di Final Piala Dunia U20 di Polandia pada 2019.

Pelatih, yang menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 dan sukses membungkam tim Panser Jerman pada babak penyisihan grup ini, mengaku telah mempelajari sepak bola Indonesia dan menganalisa empat pertandingan terakhir timnas Indonesia di babak kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022

“Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi,” kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI, Rabu (20/11/2019).

Shin Tae-yong menilai, sepak bola Indonesia memiliki prospek yang bagus dengan banyak pemain talenta muda yang saat ini bermain di timnas U16, U19 dan U23. Dia juga menyampaikan selamat kepada Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah Piala Duna U20 tahun 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada Shin Tae-yong yang telah memenuhi undangan PSSI untuk presentasi. PSSI akan mempelajari presentasi pelatih, yang menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018 di Rusia ini.

“Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang handal. Shin Tae-yong salah satu pelatih yang memiliki prestasi dunia. Tentu kita akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan obyektif melalui rapat exco,” kata Iriawan, yang didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria bersama dua anggota Komite Eksekutif PSSI Endri Erawan dan Hasani Abdul Gani. (PSSI)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close