Internasional

Setelah Sultan Brunei, PM China Juga Akan Bertemu Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah menerima kunjungan Sultan Brunei Darussalam Haji Hassanal Bolkiah, Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) China, Li Keqiang.

Keqiang dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada pekan mendatang.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nassir membenarkan rencana kunjungan Keqiang ke Indonesia. Namun, ketika disinggung mengenai apakah sajakah isu yang akan dibahas dalam pertemuan itu, dan apakah masalah Korea Utara (Korut) akan turut menjadi pembahasan, Arrmanatha menyatakan hal itu baru diketahui esok hari.

“Isu apa saja yang akan dibahas baru akan dibahas besok,” kata Tata sapaan akrab Arrmanatha dalam sebuah pernyataan di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Sementara itu, media China, Xinhua┬ámelaporkan bahwa isu mengenai “One Belt Road”, yang merupakan inisiatif China mengenai jalur perdagangan maritim baru, akan menjadi salah satu pembahasan antara Keqiang dan Jokowi.

“Keqiang diharapkan membahas China ‘One Belt and One Road Initiative’, pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, dan upaya untuk mengintensifkan hubungan perdagangan bilateral antara kedua negara,” bunyi laporan Xinhua.

Setelah dari Indonesia, Keqiang dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Jepang. Di Tokyo ia akan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dan Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close