Ekonomi

Setelah Garuda, Lion Juga Larang Ambil Foto di Pesawat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Maskapai Lion Air Group mengikuti langkah Garuda Indonesia yang menetapkan aturan soal dokumentasi di dalam pesawat. Pihak Lion menyatakan, aturan ini ditujukan baik kepada awak kabin dan penumpang.

Menurut Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang M. Prihantoro mengatakan, dalam aturan tersebut penumpang yang ingin mengambil dokumentasi wajib meminta izin terlebih dulu kepada maskapai.

“Apabila dari lembaga atau perorangan yang akan melakukan dokumentasi diwajibkan meminta izin kepada perusahaan terlebih dahulu. Kemudian perusahaan akan memberikan izin,” kata Danang dikutip dari kumparan, Rabu (17/7/2019).

Menurut Danang, aturan tersebut berlaku terkait mendokumentasikan yang mencakup bagian-bagian tertentu pada pesawat. Aturan ini menurut Danang, ditetapkan dalam rangka untuk menjamin aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan.

“Dalam hal ini untuk menjaga aspek keselamatan dan keamanan penerbangan. Misalnya foto di dekat engine tidak diperbolehkan, karena berbahaya,” ujarnya.

Menurut dia, selama ini Lion Air memiliki aturan atau ketentuan dalam hal menjaga aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan. Hal tersebut dalam rangka meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebab, kegiatan ataupun aktivitas termasuk juga seluruh peralatan di dalam pesawat harus termonitor. Danang mengklaim dalam operasional setiap penerbangan, Lion Air selalu patuh menerapkan budaya keselamatan (safety culture).

“Komitmen inilah yang menegaskan Lion Air wajib mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first),” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close