Transportasi

Setelah Bekasi, KA Bandara Pasar Minggu Juga Bakal Dioperasikan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta berencana akan menambah rute dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Kita juga lagi mikirin kalau bisa ada tambahan juga ke daerah Pasar Minggu,” ungkap Budi Karya saat memantau arus balik di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (19/6/2018).

Budi karya berharap dengan hadirnya rute-rute baru dari KA Bandara dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk ke bandara karena tidak perlu macet-macetan di jalan tol.

“Kita harapkan KA Bandara bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat,” kata Budi Karya.

Pada rute uji coba ke Bekasi, PT Railink selaku operator memberikan harga khusus sebesar Rp 70 ribu rupiah dari tarif normal Rp 100 ribu dengan waktu tempuh sekitar 75 menit.

Ada empat keberangkatan dari Stasiun Bekasi ke Stasiun Bandara Soetta pada pukul 10.05, pukul 11.10, pukul 13.13 dan pukul 14.11 WIB.

Sekedar informasi, KA Bandara Soetta resmi beroperasi pada awal tahun 2018 tepatnya 2 Januari 2018 yang saat itu diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

 

KOMENTAR
Tags
Show More
Close