Sepak Bola

Serie A Italia Kantongi Izin Bergulir Lagi 13 Juni

ROMA, SENAYANPOST.com – Kabar baik datang dari Serie A Italia 2019/2020, yang mulai mendapat titik terang dari Pemerintah Italia untuk menggulirkan kembali kompetisi pada 13 Juni mendatang.

Serie A Italia merupakan salah satu kompetisi sepak bola di Eropa yang harus terhenti sementara akibat pandemi virus corona sejak Maret lalu. Saat ditangguhkan, liga tengah memasuki pekan ke-26. Artinya masih ada 12 pertandingan sisa.

Tanda-tanda Serie A bakal kembali bergulir sudah terlihat sejak pekan lalu, pemerintah Italia telah melonggarkan aturan lockdown serta memperbolehkan tim-tim kembali berlatih.

Namun, pada pelaksanaannya para pemain tak diperbolehkan berlatih berkelompok serta harus menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan yang direkomendasikan otoritas kesehatan.

Lalu, kapan Serie A Italia 2019/2020 bakal kembali bergulir? Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengatakan liga bisa kembali bergulir paling lambat 13 atau 20 Juni mendatang.

Pertimbangannya, pemerintah memperhatikan rokemendasi dari Asosiasi Pemain Italia yang meminta waktu minimal empat pekan untuk para pemain bersiap sebelum main lagi.

“Kami sedang bekerja keras agar Serie A bergulir di antara dua tanggal ini, yakni 13 atau 20 Juni,” kata Spadafora dikutip dari RAI.

“Soal protokol kesehatan untuk memulai musim lagi sebenarnya mirip-mirip dengan yang digunakan untuk latihan. Pada hari Kamis, kami akan memutuskan kapan liga akan dimulai lagi,” ujarnya.

Saat Serie A Italia 2019/2020 dihentikan sementara, Juventus tengah memimpin klasemen dengan mengemas 63 poin unggul satu poin dari Lazio di urutan dua.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close