Olahraga

Seperti Sudah Diperkirakan, Brasil dan Swiss Lolos di Grup E

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebagaimana banyak diperkirakan, Brasil berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan menjadi juara Grup E diikuti oleh Swiss yang menempati posisi runner-up.

Brasil mengakhiri perlawanan Serbia dengan skor 2-0. Dua gol ‘Tim Samba’ disumbangkan Paulinho pada menit ke-36 dan Thiago Silva pada menit ke-68., pada laga di Stadion Otkrytie Arena di Moskow.

Di babak 16 besar, Brasil sudah ditunggu oleh peringkat dua Grup F, Meksiko. Kedua tim akan berlaga pada Senin (2/7/2018), pukul 21.00 WIB.

Selain Brasil, Swiss menjadi wakil Grup E di babak 16 besar. Negara itu menempati peringkat dua grup tersebut setelah ditahan imbang 2-2 oleh Kosta Rika.

Swiss bakal meladeni juara Grup F, Swedia, pada Selasa (03/07) pukul 21.00 WIB.

Hanya dua tiket babak 16 besar yang tersisa. Keduanya akan diperebutkan oleh Jepang, Senegal, dan Kolombia di Grup H. Juara dan runner-up grup itu akan melawan Inggris dan Belgia dari Grup G.

Baik Inggris maupun Belgia sudah dipastikan lolos setelah sama-sama mengoleksi enam poin. Laga terakhir antara kedua tim pada Jumat (29/6) pukul 01.00 WIB hanya berfungsi sebagai penentu juara dan peringkat dua grup. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close