Sepeda Motor di Vietnam, Honda Capai Produksi 30 Juta Unit

Sepeda Motor di Vietnam, Honda Capai Produksi 30 Juta Unit
Honda Winner X

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Honda Motor Co mengungkapkan capaian barunya di Vietnam dengan mencapai 30 juta unit produksi sepeda motor pada 29 Oktober lalu secara kumulatif sejak 1997.

Unit ke-30 juta tersebut adalah Honda Winner X, yang tidak hanya mewakili tonggak penting bagi operasi sepeda motor Honda di Vietnam, tapi juga membuktikan pencapaian aktivitas bisnis Honda selama bertahun-tahun di negara itu.

Menuju tonggak sejarah berikutnya, Honda Vietnam akan terus menyediakan produk berkualitas tinggi yang melebihi harapan pelanggan, dan terus menjadi "perusahaan yang diinginkan masyarakat" di Vietnam, kata Honda dalam pernyataan resminya, dikutip Antara, Sabtu (31/10/2020).

Honda Vietnam didirikan pada tahun 1996 sebagai perusahaan manufaktur dan penjualan sepeda motor, dan memulai produksi sepeda motor pada bulan Desember 1997.

Untuk lebih memenuhi permintaan pelanggan domestik, lokalisasi produksi dan penjualan telah berkembang, dengan berbagai fasilitas yang beroperasi, seperti tiga pabrik produksi sepeda motor dan suku cadang.

Operasi Honda di Vietnam melalui Honda Vietnam Co Ltd didirikan pada 1996, dan sekarang kapasitas produksi per tahunnya meliputi 2,5 juta unit sepeda motor dan 23.000 unit mobil.

Model sepeda motor yang diproduksi di negara ini terdiri dari Wave Alpha, Blade, Wave RSX, Future, Winner X, Vision, Air Blade, Lead, SH, dan Sh Mode. Sementara mobil hanya sedan City dan SUV CR-V. (Jo)