Olahraga

Sepak Bola Asian Games, Timnas Jepang vs Korea Selatan di Final

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Timnas Jepang melaju ke final Asian Games 2018 dan akan berhadapan dengan Timnas Korea Selatan setelah memenangi laga atas Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/8/2018).

UEA memiliki peluang ketika laga baru berlangsung empat menit melalui Rashed Musabbah dan Mohammad Alattas satu menit kemudian.

Yuto Iwasaki, Reo Hatate, Kouta Watanabe tercatat memiliki peluang, namun bola yang dilepaskan pemain-pemain Jepang itu masih meleset dari sasaran.

Serangan Jepang berlangsung cukup konsisten hingga menit-menit akhir. Kiper UEA Mohammed Alshamsi melakukan penyelamatan yang membuat skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Jepang langsung melepaskan tembakan untuk membobol gawang UEA melalui Endo. Reo, dan Daizen Maeda juga sempat menciptakan peluang namun tidak mengubah skor.

Pada menit ke-78 agresivitas Kouta Watanabe mengejar bola dan melakukan sliding tackle terhadap Shaheen Aldarmki mengawali proses gol Jepang. Watanabe yang berhasil merebut bola memberi umpan kepada Ayase Ueda.

Ueda yang baru masuk pada menit ke-64 menggantikan Reo Hatate berhasil melesakkan si kulit bulat ke gawang Uni Emirat Arab. Bola sempat menerpa mistar sebelum menggetarkan gawang Mohammed Alshamsi.

Gol semata wayang Ueda menjadi pembeda dalam pertandingan kali ini dan membawa Jepang ke final yang akan berlangsung Sabtu (1/9) menghadapi Korea Selatan yang lebih dulu ke final setelah mengalahkan Vietnam 3-1.

Laga antara Jepang dan Korea Selatan baru sekali terjadi di final Asian Games. Dalam sejarah penyelenggaraan Asian Games, Jepang baru sekali menjadi juara yakni pada tahun 2010. Sementara Korea Selatan sudah empat kali membawa emas Asian Games dari cabang sepak bola.

Susunan pemain inti Jepang:
Ryosuke Kojima; Daiki Sugioka, Teruki Hara, Yugo Tatsuta; Ryo Hatsuse, Keita Endo, Yuto Iwasaki, Kouta Watanabe, Yuta Kamiya, Daiezen Maeda; Reo Hatate.

Susunan pemain inti Uni Emirat Arab:
Mohamed Alshamsi; Ahmed Almehrzi, Salem Alsharji, Esmail Alali, Khaled Aldhanhani; Majid Salim, Mohammad Alattas, Rahed Musabbah; Zayed Almeri, Mohammed Almesmari, Ali Alyahyaee. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close