Kriminal

Seorang Pria Serang Polsek Penjaringan, Jakarta Utara

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Seorang pria tak dikenal menyerang Polsek Penjaringan Jakarta Utara. Akibatnya, AKP Irawan menjadi korban penyerangan yang terjadi pada Jumat (9/11) dini hari sekitar pukul 01.35.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pelaku yang diketahui bernama Rohandi datang menggunakan sepeda motor ke Polsek Penjaringan. Setelah itu korban menghampiri pelaku untuk menyapanya.

“Saat anggota hendak menyapa, pelaku langsung menyerang anggota dengan menggunakan golok dan pisau babi,” kata Argo dalam keterangannya, Jumat (9/11).

Dalam percobaan penyerangan pertama itu, korban berhasil menghindarinya. Kemudian korban meminta bantuan dari rekannya yang turut berjaga di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK).

“Pelaku berteriak takbir saat menyerang anggota. Kemudian pelaku langsung melemparkan pisau babi yang dipegang di tangan kirinya hingga lemparan pisau itu mengenai tangan korban,” u Argo.

Setelah itu pelaku masih melakukan aksi penyerangan itu dengan mencoba menyerang anggota polisi yang lainnya. Dua anggota unit PPA Aipda Dedi Raharjo dan Aipda Giyarto diserang oleh pelaku.

“Sama seperti serangan pertama, pelaku menyerang anggota dengan meneriakan takbir dan berusaha menyerang anggota dengan golok,” ujar Argo.

Anggota mencoba untuk meredam dan menenangkan aksi penyerangan yang dilakukan oleh pelaku. Karena tidak dihiraukan akhirnya anggota melakukan tindak tegas.

“Anggota mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan tangan pelaku. Setelah itu pelaku langsung diamankan,” ujar Argo.

Saat ini pelaku sudah diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close