Selebriti

Seniman Kena Kasus Narkoba, Butet Kartaredjasa: Hanya Orang Bodoh yang Lakukan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kasus narkoba kembali menjerat figur publik. Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap artis komedian Tri Retno Prayudi alias Nunung bersama suaminya, July Jan Sembiran di rumah mereka, Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat 19 Juli 2019.

Seperti dikutip inews, Kasus yang menjerat Nunung menjadi perhatian khusus dari banyak kalangan, termasuk seniman Butet Kartaredjasa. Dia menyayangkan penyalahgunaan narkoba yang sering dilakukan seniman di Indonesia yang berujung pada kasus hukum.

“Mau jadi seniman kok ndadak (tiba-tiba) pakai narkoba. Hanya orang bodoh yang melakukan seperti itu,” ujar Butet di Jakarta, Sabtu 21 Juli 2019.

Butet menyebut kasus narkoba yang menjerat para pelaku seni bukan semata karena lingkungan kerja, melainkan dilatarbelakangi persoalan pribadi.

“Jangan menggunakan kesenimanan menjadi alasan untuk menggunakan narkoba. Enggak boleh (jadi alasan) karena seniman itu profesi mulia seperti wartawan,” ujar pria asal Yogyakarta itu.

“(Kasus penyalahgunaan narkoba) itu bukan hanya perkara seniman, melainkan perkara orang sakit jiwa. Seniman yang tidak menggunakan narkoba juga banyak,” ujarnya.

Seperti diketahui, komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung ditangkap petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya atas dugaan kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu. Nunung ditangkap di rumahnya, kawasan Tebet Timur III, Jakarta Selatan, Jumat 19 Juli 2019. Polisi turut meringkus July Jan Sembiran, suami Nunung atas kasus sama.

Penggerebekan ini dilakukan setelah polisi mendapatkan informasi masyarakat. Petugas yang telah mengintai awalnya menangkap ‎Hadi Moheriyanto alias Hery yang hendak menyerahkan sabu pesanan Nunung.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close