Pendidikan

Senat UII Tetapkan Tiga Calon Rektor

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Senat Universitas Islam Indonesia (UII), Rabu (21/3/2018), berhasil menetapkan tiga nama calon rektor yang akan diajukan dan dipilih oleh Badan Wakaf perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia tersebut.

Ketiga nama itu adalah Fathul Wahid, ST., M.Sc., Ph.D., meraih 77 atau 57% suara, selanjutnya Dr.Suparman Marzuki, SH., M.Si., meraih 37 atau 28% suara dan Dr.-Ing.Ir.Widodo, M.Sc., meraih 10 atau 7% suara.

“Proses pemilihan Calon Rektor UII oleh anggota senat Universitas berjalan dengan lancar, selanjutnya 3 Calon Rektor yang meraih suara terbanyak tersebut akan diusulkan ke Yayasan Badan Wakaf,” jelas anggota Panitia Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor UII Representatof Fakultas Teknologi Industri Izzati Muhimmah, ST., M.Sc, Ph.D.

Anggota Senat Universitas, ujarnya, telah memberikan suara melalui mekanisme one man one vote dan telah menentukan tiga calon rektor yang berhak bersaing dalam pemilihan rektor Universitas Islam Indonesia untuk periode 2018-2022.

Rapat Senat Universitas dipimpin Ketua Senat UII Nandang Sutrisno, SH., M.Hum., LLM., Ph.D., didampingi Dr Raden Bagus Fajriya Hakim SSi, Msi, Sekretaris Senat, dihadiri 134 atau 86% dari jumlah keseluruhan 156 Anggota Senat.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. Sardjito Kampus Terpadu UII. Tahapan selanjutnya adalah Penetapan & Pengumuman Rektor Terpilih oleh Badan Wakaf UII, Senin 26 Maret 2018. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close