Kesehatan

Semua Pasien Positif Corona di Magetan Sembuh

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Magetan Didik Sertyo Margono menyatakan delapan pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) yang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun dinyatakan sembuh. Semuanya telah dinyatakan negatif.

“Kemarin hari Kamis (2/4) ada lima pasien yang dinyatakan sembuh. Kemudian di hari yang sama ada satu lagi yang sembuh sehingga ada enam orang yang kami jemput dari RSUD dr Soedono untuk pulang. Hari ini, Jumat, tambah dua lagi yang sembuh. Dengan demikian, kedelapannya sudah sembuh semua,” ujar Didik kepada wartawan, Jumat (3/4) seperti dilansir dari Antara.

Didik mengatakan Pemkab Magetan menjemput pasien dari rumah sakit dan diantar ke rumah masing-masing. Dua pasien terakhir yang dinyatakan sembuh dizinkan keluar dari rumah sakit hari ini.

Meski telah sembuh, seluruh mantan pasien corona itu tetap akan dipantau kesehatannya. Mereka pun wajib mengisolasi diri di rumah masing-masing.

“Mereka juga akan kami pantau perkembangan kondisinya dengan melibatkan petugas dari Dinkes, puskesmas, forkopimca, dan aparatur desa,” kata dia.

Sebelumnya, ada sembilan warga Magetan yang positif terinfeksi virus corona. Satu di antaranya meninggal dunia di rumah sakit di Sidoarjo.

Kemudian ada delapan orang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Hasil penelusuran tim Dinkes Magetan dan Pemprov Jatim, delapan orang tersebut tertular virus corona melalui klaster Bogor.

Mereka semua kini dinyatakan telah sembuh. Saat ini tidak ada warga Magetan yang positif corona.Namun dilansir dari situs resmi penanganan Covid-19 Pemprov Jatim, masih ada 88 orang dalam pemantauan (ODP) dan 12 pasien dalam pengawasan (PDP) di Magetan.

Di Jawa Timur, ada 152 orang yang positif terinfeksi virus corona per Jumat (3/4). Sebanyak 11 orang wafat dan 6 orang dinyatakan sembuh.

Meski masih ada kasus positif, Pemprov Jatim mengklaim wilayahnya merupakan provinsi teratas yang mencatat tingkat konversi negatif atau kesembuhan pasien positif corona.

Sementara itu, ada 1.986 orang positif terjangkit corona di Indonesia per Jumat (3/4). Ada 181 di antaranya meninggal dunia dan 134 dinyatakan sembuh.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close