Semua Parpol Pengusung Prabowo Hadiri Reuni 212, Demokrat Absen

Semua Parpol Pengusung Prabowo Hadiri Reuni 212, Demokrat Absen

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sejumlah petinggi partai politik pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tampak hadir pada Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (2/12).

Dikutip dari CNN Indonesia, di antara yang tampak hadir ada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan hadir bersama Sekjen Eddy Soeparno. Mereka tiba sejak Minggu dini hari.

Saat pagi masih gelap pula, tiba Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid. Dia datang ditemani sekjen PKS Mustafa kamal. Mereka langsung memasuki tenda VIP yang berada di belakang panggung utama.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais juga nampak hadir. Dia sudah berada di area VIP sejak pukul 04.00 WIB.

Saat matahari mulai naik dan terik terasa di kulit, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di lokasi Reuni 212. Dia memenuhi undangan sebagai tamu kehormatan dalam acara.

Prabowo langsung berjalan menuju tenda VIP dengan pengawalan. Massa menyambut dengan teriakan-teriakan. Mereka juga mengulurkan tangan kepada Prabowo agar dijabat. Namun, Prabowo terus berjalan dituntun pengawalnya.

Prabowo tiba didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan politikus Gerindra Ahmad Dhani. Wakil ketua DPR Fahri Hamzah juga nampak hadir. Mereka, seperti Prabowo, langsung berjalan ke tenda VIP di belakang panggung utama.

Sejak Minggu dini hari, belum ada pengurus DPP Partai Demokrat yang datang dan menuju tenda VIP. Demokrat termasuk parpol pemgusung Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyatakan pihaknya tidak melarang kader untuk menghadiri Reuni 212.

“Saya ditanya wartawan apakah Partai Demokrat mendukung Reuni 212 di Monas. Saya menjawab bahwa Partai Demokrat tidak melarang untuk hadir,” kata Andi melalui akun twitternya, Sabtu (1/12).

Selain petinggi parpol dan lembaga negara, nampak pula Buni Yani menghadiri Reuni 212. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault juga hadir dalam acara. (MU)