Semua Klub Setuju Liga 1 Dilanjutkan

Semua Klub Setuju Liga 1 Dilanjutkan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dipastikan akan dilanjutkan, setelah semua klub setuju kompetisi dilanjutkan dan siap mengikutinya.

Sebelumnya ada beberapa klub yang masih menolak ikut pada lanjutan Liga 1 ini. Mereka adalah Persipura Jayapura, Barito Putera, Persebaya Surabaya, hingga Madura United.

Kepastian itu setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Club Meeting, Jumat (7/8) kemarin.

“Alhamdulillah hampir semua dapat didiskusikan dan tanggapan semua cukup positif,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Sabtu (8/8/2020).

Ia menambahkan, kami telah informasikan semua dan sebagian besar juga menerima dari apa yang dibahas terutama terkait protokol kesehatan.

Selain itu, Hadian mengatakan bahwa Persipura Jayapura yang sebelumnya tak kunjung menyerahkan lokasi kandang pilihannya, juga hadir.

Bahkan tim berjuluk Mutiara Hitam itu, memastikan home base di Kota Malang.

Sementara itu, perwakilan PSS Sleman melalui Danilo Fernando juga menyambut positif pertemuan kali ini. Menurutnya, pertemuan tersebut mampu meyakinkan pihaknya untuk setuju melanjutkan kompetisi.

“Pertemuan ini semakin meyakinkan kami untuk mengikuti kompetisi. Dalam situasi seperti ini memang sudah sepantasnya kompetisi dilanjutkan,” ujar Manajer PSS, Danilo Fernando.

Sebagaimana diketahui, rencananya Liga 1 akan dimulai lagi 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Namun rencana itu masih akan sangat bergantung dengan pandemi virus Corona ke depannya, mengingat besarnya kenaikan jumlah kasus positif di Tanah Air akhir-akhir ini. (Jo)