Lintas Daerah

Semua Daerah di Sumsel Ditargetkan Terhubung Layanan Pengaduan Daring

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Untuk mempercepat pelayanan, Provinsi Sumatera Selatan menargetkan semua kabupaten dan kota di daerah ini terhubung dengan pelayanan pengaduan daring atau berjaringan internet.

“Pelayanan pengaduan semua daerah terkoneksi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel,” ujar Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Dinas Kominfo Sumsel, Amrullah, di Palembang, Selasa (4/12/2018).

Ia mengatakan, Pemprov menargetkan seluruh sistem pengaduan pelayanan publik milik pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten, maupun kota, dapat terhubung atau terintegrasi dengan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N).

Agar target dapat terwujud, kata dia, perlu adanya komitmen bersama untuk berupaya membesarkan sistem tersebut. Selain itu, pentingnya sistem secara terhubung supaya pengaduan yang disampaikan masyarakat dapat ditindaklanjuti.

Selain itu, percepatan pelayanan pengaduan terkoneksi dengan kabupaten dan kota itu penting supaya pelayanan publik berjalan lancar. Apalagi, pengaduan dari masyarakat sebagai masukan dalam perbaikan kinerja dan pembangunan pada masa mendatang.

Sementara, Sekretaris Daerah Sumsel, Nasrun Umar, juga meminta pelayanan yang terintegrasi antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan kabupaten/kota yang ada di daerah ini harus dipercepat.

Terwujudnya aplikasi layanan daring LAPOR SP4N itu terwujud atas kerja sama Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan The German Organisation for International Cooperation (GIZ).

KOMENTAR
Tags
Show More
Close