Olahraga

Sempat Tertinggal, Jonatan Christie Melaju ke Final Selandia Baru Terbuka 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia ini melangkah ke final Selandia Baru Terbuka 2019 setelah mengalahkan Kanta Tsuneyama 21-12, 21-15 di Auckland, Sabtu (4/5/2019) waktu setempat.

Meski Jonatan tertinggal lebih dahulu dari Kanta di awal pertandingan, pebulutangkis asal Jepang itu unggul perolehan poin hingga angka 6-5.

Namun, Jonatan bisa membalikkan keadaan hingga akhirnya unggul 8-6. Setelah itu, Jonatan menunjukkan performa impresif dengan membuat jarak hingga tujuh poin dalam kedudukan 18-11.

Jonatan yang semakin mendominasi permainan akhirnya menutup gim pertama dengan 21-12.

Di gim kedua, Jonatan kembali lambat panas sehingga situasi ini dimanfaatkan Kanta untuk unggul satu poin 6-5. Hanya saja, Jonatan berhasil bangkit untuk menutup gim pertama dengan 11-9.

Setelah interval, Jojo-sapaan akrab Jonatan, semakin dominan. Pebulutangkis ranking sembilan dunia itu terus mendulang poin dan sempat unggul 18-13.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal lolos ke final Selandia Baru Terbuka 2019.

Hafiz/Gloria kalah dari pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 14-21, 18-21. Hasil ini membuat Indonesia gagal memastikan All Indonesian Final di nomor ganda campuran setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke partai puncak. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close