Lintas Daerah

Sempat “Pindah” ke Partai Lain, 1.508 Suara PPP Akhirnya Kembali

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPC PPP Sleman HM Nasikhin menyampaikan suara yang sempat hilang telah kembali. Suara tersebut sempat bergeser ke partai lain.

“Alhamdulilah tadi malam dengan dibantu partai-partai lain, suara kami telah kembali 2.929, sudah utuh,” ujar Ketua DPC PPP Sleman HM Nasikhin, di sela rapat pleno KPU Sleman, di kantor Bappeda Sleman, Kamis (9/5/2019).

Di dalam rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Sleman, Selasa (7/5/2019), PPP mengajukan keberatan ke KPU Sleman. Keberatan ini diajukan karena saksi mendapati sebanyak 1.508 suara PPP di Kecamatan Depok hilang.

KPU menindaklanjuti keberatan tersebut dengan membuka kembali plano dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Depok. Dari pengecekan ulang ini, diketahui suara PPP bergeser ke partai lain.

“Kami bongkar semuanya dan alhasil, betul tercecer dimana-mana. Bahasa saya, suara kami PPP ini “piknik” berwisata ke partai lain, alhamdulilah sudah kembali lagi,” tegasnya.

Namun demikian, Nasikhin belum mau mengungkapkan suara PPP bergeser ke partai apa.

“Nanti anda tahu sendiri, yang jelas karena ini kan etika politik, kita tetap memakai etika politik. Saya tidak mau menyebutkan, yang jelas arahnya ke mana semua sudah tahu,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum, Data, dan Infomasi Sleman Arjuna Al Ichsan Siregar membenarkan adanya pergeseran suara dari partai yang satu ke partai yang lain.

“Ya bergeser ke partai, saya tidak mau menyebutkan, tapi faktanya ada pergeseran suara. Seperti apa tindaklanjutnya nanti kita akan bahas dulu dengan Bawaslu,” pungkasnya, seperti dikutip kompas.com.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman untuk menghitung ulang. Sebab, perolehan suara PPP mengalami pengurangan sebanyak 1.508. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close